Tanda-tanda Kucing Sedang Birahi atau Ingin Kawin (=^ェ^=)

Posted by Sisie3C on 02:27 PM, 19-Jan-12 • Under: Sekedar Info , Tentang Kucing
Selamat siang alL..
Di siang yang panas ini saia mau share, lagi2 tentang kucing,hehe..biggrin Terinspirasi gara2 salah satu kucing betina saia si "Puppy" yang kebelet pengen kawin,haha..biggrin (ampe ganggu tidur malam saia..) Kali ini saia mau share tanda-tanda kucing sedang birahi atau ingin kawin.

Ada beberapa tanda kucing betina dan jantan pada masa ingin kawin. Tanda-tanda kucing betina birahi atau ingin kawin, yaitu:

  1. Mulai memanggil-manggil kucing jantan dengan mengeluarkan suara mengeong keras.
  2. Suka tidur mengguling-gulingkan tubuh sambil menggeliat-geliat dihadapan si jantan dengan maksud menarik perhatian si jantan.
  3. Pada saat pertama kali bertemu, betina akan berusaha menolak si jantan (jual mahal ceritanya, padahal malu2 tapi mau,haha..biggrin).
  4. Suka menyodorkan punggung bagian belakang/ke arah ekornya bila kita elus punggungnya, kadang ekornya melipat atau melengkung ke kiri dan ke kanan, disertai gerakan kedua kaki belakang berjalan di tempat.

Kalo tanda-tanda kucing jantan sedang birahi atau ingin kawin, adalah:

  1. Bila ia suka mengeong terus dengan suara keras.
  2. Spraying (membuang urine) disembarang tempat.
  3. Jika melihat kucing betina ingin cepat-cepat menaikinya.

Tanda-tanda lain jika kucing sedang birahi yaitu lebih manja sama tuannya & sensitif, serta nafsu makannya berkurang.

Semoga bermanfaat.

Sumber: toko kucing persia dan kucing persian

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

37 responses to "Tanda-tanda Kucing Sedang Birahi atau Ingin Kawin (=^ェ^=)"

Huda on 02:39 PM, 19-Jan-12

waduh kucing q msh dibwah umur sobconfused

Sisie3C on 03:06 PM, 19-Jan-12

@Huda, hehe.. Si jg pnya kucing kcil, ada 2..smile

.::Aguz 76 |s60v2::. on 03:17 PM, 19-Jan-12

hadir memenuhi undangan kawand ...,,
Sukses selalu ya ,,,smilesmile

ea , kawand soal requestmu kmrin qu blm bisa , soalnya qu msh bnyk bljr , smile
tp km bs request ke master flambon , dya masternya css smile

Sisie3C on 03:22 PM, 19-Jan-12

@.::Aguz 76 |s60v2::., iya,gpp ko teman..smile mkch tuk kunjungan na..
oia,ko blog Qm ga bs si2 kunjungn y?knp?

『MARKON』 on 03:35 PM, 19-Jan-12

kucing garong kalo birahi gimana ea vmrgreenv

.::Aguz 76 |s60v2::. on 03:39 PM, 19-Jan-12

bisa kog , tuh kmrin dah koment ...smilesmile

Sisie3C on 03:45 PM, 19-Jan-12

@『MARKON』, haha, si ga melihara kucing garong..biggrin

Sisie3C on 03:47 PM, 19-Jan-12

@.::Aguz 76 |s60v2::., itu kn kemarin, hr ini ga bs..

Satria on 06:18 PM, 19-Jan-12

Soal kawin doa resstunya za deh xixixixi mrgreen

Sisie3C on 06:29 PM, 19-Jan-12

@Satria, hehe.. Oke lh kalo bgtu..biggrin

Rianda Kiswara on 06:53 PM, 19-Jan-12

aduh ga punya kucing, tp boleh lah mrgreen

Sisie3C on 07:06 PM, 19-Jan-12

@Rianda Kiswara, haha.. Kalo mau, ntar si bagi 1..biggrin

Riiztan© on 07:55 PM, 19-Jan-12

kunjungan pertamax..
Ijin folow..

Sisie3C on 08:36 PM, 19-Jan-12

@Riiztan©, ok.. Mkch tk kunjungn na yach..smile

Rianda Kiswara on 08:43 PM, 19-Jan-12

Aq ada 1 kucing yang sampe skrg masih aq perhatanin sampe sekarang, yaitu kucing ta kamu. mrgreen

Sisie3C on 09:19 PM, 19-Jan-12

@Rianda Kiswara, kwokwokwok.. Itu sich lain kucing na..biggrin

andre95 on 08:27 PM, 22-Jan-12

low buat manusia,ciri" apa" z?

Sisie3C on 10:23 AM, 23-Jan-12

@andre95, tnyakn pd dirimu sndri..biggrin

Sherip Hpsi on 09:07 PM, 30-Jan-12

kunjungan perdana, bsk liat kucing kawin ah biggrin

Sisie3C on 10:12 PM, 30-Jan-12

@Sherip Hpsi, okay.. silahkan sob..biggrin

Miauw's × bassiest on 05:49 AM, 04-Mar-12

nyimak aja sekalian absen mrgreen

manda cicidul on 10:27 AM, 24-Mar-12

huf seperti manusia ya hihihi

chairini fikry on 06:40 AM, 12-Aug-12

apa kucing diatas umur 2thn uda blh kawin. kucing saya jantan. gak bisa tidur gara2 dia.

Sisie3C on 12:06 PM, 12-Aug-12

@chairini fikry, iya, kucing umur 1 thn aja udh bsa kawin kok.. Setahu saya, kucing umur 8 bln udh dikatakan dewasa..

nana on 09:17 PM, 24-Aug-12

kucing nya aku jual mahal banget,,aneh nya dia kok agrsif ma si jantan ya apa gak suka sama si jantan ya ....kucing ku betina telat birahi

anit on 05:36 PM, 09-Oct-12

kucing persia betina aq tanda2 nya sdh sama tapi umurnya baru sekitar 7 bulan, cuma yg point 4 ga terlalu keliatan. gimana dunk??

Wini on 06:07 PM, 09-Oct-12

sepertinya kucingku lg masa kawin :l
Ngeong2 teruuss..
kirain laper, dikasih makan eh...cuma dimakan sedikit...

andi on 06:17 AM, 28-Oct-12

ada yg aneh,kucing jantan saya malah berperilaku seperti ciri kucing betina seperti yg di cantumkan di atas,
jgn jgn dia sakit lagi

Lolly on 09:27 AM, 19-Dec-12

Tanya dunks, jika kucing sedang birahi, berapa lama, kesel juga ngeliat dia cuekin makanan....kaya kebingungan sendiri...
Mana kucing saya cemen banget, si betina betina pada sukanya sama kucing preman n bandot.

erpriatama on 09:10 AM, 19-Jan-13

berapa lama sih...kalo kucing sedang birahi? kesian kan kucing ku gk makan2..

mahesa on 08:30 AM, 12-Mar-13

Gan mu nanya:kucing q si popy kal dikash dry food ma ikan pindang kok suka skali"lama2 kal q kasih dry food gk q ksh ikan pindandang gk mu mkan"kal biar d biasa in makan dry food lg gman gan?

Jian on 06:44 PM, 02-May-13

kucing aku juga gitu,kucing aku cewe, tapi genitnya 3 hari doang,nanti biasa lagi,trus genit lagi..

aisha on 01:18 PM, 11-Aug-13

tapi..aku pernah kaya gitu tapi si kucing betina ngengong2 trs..kya ngrayem gitu

ayu on 06:46 AM, 15-Sep-13

kucing kku kepengen kawin niihh ..xixixixixi

putri maharani on 09:28 AM, 14-Jan-14

kucing aku yg persia dirumah pengen kawin. tapi massa dia suka sama kucing kampung yang buluk hadeuh ada ada aja tuh kucing....






tasha on 11:57 AM, 16-Mar-14

kucing ane jantan... tapi gilioran d jodohin malah berantem dlm satu kandang.... hadehhhh

bantu y sis .. klo ada yang pnya kucing betina.. yang lagi biraih.... kawinin aja sama pnya w ... kasian ..kucing w micco .. w nyari yg domisili d tambun y

tasha on 12:01 PM, 16-Mar-14

sori ada yg klupaan klo ada yg minat buat ngawinin kucing betina nya sma kucing jantan w...yang penting betina nya ga galak ya.. hubungin w ke email w... tashariezkyamaliaamalia@rocketmail.com

thank's

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images